Hotel-Hotel di Mekah dan Madinah Manjakan Jemaah Indonesia

Sebagai salah satu brand hotel terbesar di dunia, Accor Hotels mengembangkan berbagai fasilitas yang dapat mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan jemaah haji di tanah suci. Hal ini didukung dengan pengembangan kawasan Mekah dan Madinah sebagai pusat kegiatan haji yang selalu dipenuhi oleh jemaah dari seluruh dunia. Permintaan berbagai pihak akan akomodasi yang beragam menjadi peluang besar yang membuat Accor Hotels membangun berbagai fasilitas baik dari hotel berbiaya rendah hingga mewah.

“Indonesia menjadi salah satu perhatian utama kami. Selain menjadi negara muslim terbesar, Indonesia memiliki banyak konsumen mulai dari yang ekonomis hingga mewah. Sekitar 20% market haji dan umrah global diisi oleh orang Indonesia,” ungkap Salah Oumuden, Vice President of Accorhotels Operation di Arab Saudi dan Mesir dalam kegiatan kontrak bersama di Faremont Hotel, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Salah satu lokasi unggulan yang menjadi perhatian Accor Hotels adalah Madinah. Dibuka pada 17 Februari 2016, Pullman Zamzam Madinah sudah menarik minat berbagai pihak. Selain memiliki lokasi yang strategis di Madinah, hotel ini juga memiliki pemandangan indah di sekeliling Masjid Nabawi dan Raudah. Akses menuju hotel ini juga mudah, bisa dengan berjalan kaki maupun dengan shuttle bus yang disediakan.

Kenyamanan pada jemaah juga diberikan melalui layanan makanan yang diberikan oleh Pullman Zamzam Madinah yang memiliki 836 kamar ini. Dengan membawa chef spesial dari berbagai negara, hotel yang akan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan ini menghadirkan cita rasa kuliner asli Indonesia bagi para jamaah yang beribadah.

“Orang Indonesia merupakan tamu yang berbeda dari yang lainnya. Ketika beribadah haji, mereka sangat menghargai daerah ini dan ingin beribadah di tempat yang tenang. Bila mereka tidak senang, orang Indonesia tetap bertanya dengan sopan pada pegawai kami. Mereka juga senang memakan masakan asli Indonesia ketika beribadah haji,” ungkap Salah.

Perkembangan di Mekah juga tidak kalah dibandingkan dengan Madinah. Tahun ini saja, ada dua hotel yang dipersiapkan oleh Accor Hotel, yaitu Mercure dan Ibis Style yang akan dibuka bulan Desember 2016. Hotel ini melengkapi jajaran Accor Hotels yang ada di Makkah, setelah dibukanya Fairmont Makkah di Abraj Al Bait Tower.

“Kami berusaha untuk menjawab berbagai persoalan yang biasanya dirasakan oleh jamaah haji dan umrah yang berkunjung. Bahkan untuk kebutuhan beribadah, kami menyediakan tempat wudhu khusus hingga ruangan ibadah yang memiliki pemandangan Masjidil Haram,” ujar Salah.

Kerja sama dengan berbagai tour travel ternama di Indonesia juga terus dilakukan oleh Accor Hotels dengan memberikan berbagai solusi bagi masyarakat, untuk menikmati pelayanan dari hotel-hotel Accor di Mekah dan Madinah. Kesepakatan juga terus dibuat di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali, agar tercapainya solusi yang terbaik karena tingginya biaya haji dan umrah disebabkan aturan visa baru yang dikeluarkan Kerajaan Arab Saudi.

“Kami berkunjung langsung ke travel agent di Indonesia, dan kami juga mengundang mereka ke pertemuan ini untuk bekerjasama. Karena Indonesia sangat spesial di mata kami,” tutup Salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *